Bass Guitar

Bass Guitar
Bass Guitar

Sunday, October 2, 2011

Amplifier Gitar Bass

Sumber : cnsoundmusic.en.made-in-china.com
Amplifier bass adalah alat elektronik yang merupakan gabungan speaker dengan amplification. Jika gitar bass digunakan pada amplifier gitar, maka kemungkinan besar amplifier gitar tersebut akan rusak karena suara bass yang rendah atau perbedaan getaran. Maka diciptakanlah amplifier khusus untuk gitar bass. Biasanya amplifier gitar bass membutuhkan watt yang lebih besar.
            Amplifier bass ditemukan di California tahun 1952. Fender adalah perusahaan yang pertama kali menciptakan amplifier bass, yang juga merupakan perusahaan yang pertama kali menemukan model body gitar bass yang paling umum yang bernama Precision bass.
            Prinsip pengaturan amplifier bass lebih mudah daripada amplifier gitar. Amplifier gitar yang paling mudah mempunyai setting volume, gain, dan equalizer. Amplifier bass tidak membutuhkan setting gain yang diperlukan untuk suara efek distorsi.
            Contoh merk amplifier bass yang umum digunakan adalah fender, smarvo, hartke, roland, dll. Amplifier bass juga bisa dipadukan dengan efek – efek stompbox yang biasanya digunakan di lantai. 



No comments:

Post a Comment